Rabu, 13 Agustus 2014

Herbal Untuk Melarutkan Asam Urat

Makanan yang kaya akan purin, yang biasanya ditemukan dalam daging, jeroan, keju, kerang, jamur dan wine, dapat menyebabkan pembentukan dan pengendapan kristal asam urat. Kristal asam urat dapat terkumpul pada organ ginjal untuk membentuk batu ginjak, atau mereka dapat mengendap pada persendian dan menyebabkan nyeri, kondisi rematik seperti penyakit asam urat ataupun artritis. Kristal asam urat yang tajam akan menyebabkan rasa sakit dan peradangan pada jaringan sekitarnya.
Beberapa ini kami sajikan tumbuhan herbal yang efektif untuk melarutkan dan menghilangkan kristal asam urat dari tubuh.

Jus Lemon Segar
Minum jus lemon segar dapat mencegah serangan asam urat atau mengurangi efek inflamasi ( peradangan ) dengan merangsang pembentukan kalsium karbonat dalam tubuh, seperti dikutip dalam "Biochemical, Physiological and Molecular Aspects of Human Nutrition." Kalsium karbonat dapat menetralkan asam dalam darah, termasuk asam urat berlebih yang menyebabkan serangan artritis pada sendi seperti jempol kaki. Jus lemon segar juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C, yang akan memperkuat jaringan ikat di sekitar sendi dan meminimalisir kerusakan yang dilakukan oleh kristal asam urat yang tajam. Selanjutnya, asam sitrat dalam lemon bertindak sebagai pelarut untuk kristal asam urat serta dapat menurunkan kadar asam urat.

Gobo
Gobo adalah salah satu obat asam urat terkemuka di dunia. Herbal ini merupakan jenis umbi-umbian yang berasal dari negara Jepang. Gobo ini memiliki kemampuan untuk membersihkan aliran darah dari racun, mengurangi peradangan dan meningkatkan ekskresi urin, yang mengandung asam urat. Gobo yang di budidaya di Indonesia sangat disukai oleh negara-negara yang gemar mengkonsumsi Gobo, seperti Singapura, Hongkong dan Jepang. Alasannya, gobo yang berasal dari Jepang, Cina atau Taiwan, umumnya ditanam pada tanah yamg memiliki kandungan organik rendah.

Devil Claw ( Harpagophytum )
Devil Claw adalah herbal anti-inflamasi alami yang umum digunakan untuk mengobati gejala berbagai jenis arthritis, termasuk sakit asam urat. Devil claw mampu melarutkan dan mengurangi kadar asam urat dalam aliran darah.

Alfalfa (Medicago sativa)
Alfalfa tidak hanya merupakan sumber yang kaya akan vitamin dan mineral, tetapi juga berkhasiat untuk mengurangi kadar asam urat. Selanjutnya, alfalfa memiliki alkalizing kuat yang dapat meningkatkan kadar pH dan melarutkan kristal asam urat. Menggunakan alfafa adalah cara yang efektif untuk mencegah serangan asam urat.

Ceri hitam
Ceri hitam segar adalah obat populer untuk asam urat dan batu ginjal yang diakibatkan karena pengendapan asam urat di ginjal. Ceri hitam berkontribusi untuk melarutkan endapan kristal dalam persendian yang terdapat endapan kristal asam urat juga dapat melarutkan batu ginjal. Ceri hitam juga memiliki efek alkalizing pada darah dan jaringan, mirip dengan alfalfa dan jus lemon. Lebih lanjut, ceri hitam mengandung enzim yang mampu menetralkan asam urat serta memiliki kandungan senyawa antosianin yang merupakan antioksidan kuat dan anti-inflamasi. Selain ceri hitam antosianin juga ditemukan di dalam acai berry dan blueberry.

Sumber: http://www.livestrong.com/article/414672-herbs-to-remove-uric-acid/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar