Jumat, 17 Oktober 2014

Gejala Ambeien dan Apa Penyebabnya

Gejala Ambeien

Ambeien internal (yang berada di dalam rongga dubur) biasanya menyebabkan perdarahan tanpa rasa sakit pada akhir buang air besar. Pendarahan bisa menjadi pertanda masalah serius jadi penting untuk dievaluasi oleh seorang profesional kesehatan.

Gejala ambeien lain yang ditimbulkan adalah nyeri akut, gatal, dan iritasi di sekitar anus. Hal ini sering terjadi ketika ambeien telah prolaps dan dapat dilihat di luar anus atau dapat disebabkan ketika gumpalan darah berkembang atau ambeien menjadi bengkak. Mungkin ada benjolan atau pembengkakan yang menyakitkan di sekitar anus. Ini mungkin serius dan memerlukan evaluasi.

Ambeien eksternal (di luar anus) dapat sering dirasakan sebagai tonjolan di anus. Meskipun mereka bisa gatal dan menyakitkan, mereka kadang-kadang tidak menimbulkan gejala yang khas.

Pencegahan Ambeien atau Wasir

Tiga dasar-dasar yang dapat mengurangi gejala wasir:
  • Asupan air yang cukup (minimal enam gelas sehari)
  • Serat yang cukup dalam makanan Anda
  • latihan
Apa Penyebab Wasir?
sembelit penyebab wasir

  • Sembelit. Salah satu penyebab utama ambeien adalah sembelit. Mengejan menempatkan tekanan lebih besar pada pembuluh darah.
  • Kehamilan. Wasir adalah masalah umum yang disebabkan oleh perubahan hormonal dan peningkatan tekanan oleh pertumbuhan janin, yang memaksa pembuluh darah bekerja lebih keras untuk memompa darah.
  • Insufisiensi vena kronis. Wasir dapat menjadi tanda dari kelemahan umum di pembuluh darah. Faktor yang berkontribusi berdiri atau duduk untuk waktu yang lama, kelebihan berat badan, tidak cukup berolahraga, dan merokok.
  • Penyakit radang usus. Kolitis ulserativa atau penyakit Crohn juga mungkin menjadi penyebab wasir.
  • Hipertensi portal. Peningkatan tekanan dalam darah vena portal dari usus ke hati. Sebuah kondisi yang disebut sirosis hati adalah penyebab paling umum.
  • Penuaan. Ketika Anda berusia tiga puluhan, maka akan melemahnya progresif dari struktur pendukung di daerah anus.
Diagnosis yang tepat

Sebuah evaluasi menyeluruh dan diagnosis yang tepat oleh dokter adalah penting ketika terjadi pendarahan dari rektum atau darah dalam tinja. Perdarahan juga mungkin merupakan gejala dari penyakit pencernaan lainnya, termasuk kanker kolorektal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar