Jumat, 17 Oktober 2014

Gejala Ambeien dan Apa Penyebabnya

Gejala Ambeien

Ambeien internal (yang berada di dalam rongga dubur) biasanya menyebabkan perdarahan tanpa rasa sakit pada akhir buang air besar. Pendarahan bisa menjadi pertanda masalah serius jadi penting untuk dievaluasi oleh seorang profesional kesehatan.

Gejala ambeien lain yang ditimbulkan adalah nyeri akut, gatal, dan iritasi di sekitar anus. Hal ini sering terjadi ketika ambeien telah prolaps dan dapat dilihat di luar anus atau dapat disebabkan ketika gumpalan darah berkembang atau ambeien menjadi bengkak. Mungkin ada benjolan atau pembengkakan yang menyakitkan di sekitar anus. Ini mungkin serius dan memerlukan evaluasi.

Ambeien eksternal (di luar anus) dapat sering dirasakan sebagai tonjolan di anus. Meskipun mereka bisa gatal dan menyakitkan, mereka kadang-kadang tidak menimbulkan gejala yang khas.

Pencegahan Ambeien atau Wasir

Tiga dasar-dasar yang dapat mengurangi gejala wasir:
  • Asupan air yang cukup (minimal enam gelas sehari)
  • Serat yang cukup dalam makanan Anda
  • latihan
Apa Penyebab Wasir?
sembelit penyebab wasir

  • Sembelit. Salah satu penyebab utama ambeien adalah sembelit. Mengejan menempatkan tekanan lebih besar pada pembuluh darah.
  • Kehamilan. Wasir adalah masalah umum yang disebabkan oleh perubahan hormonal dan peningkatan tekanan oleh pertumbuhan janin, yang memaksa pembuluh darah bekerja lebih keras untuk memompa darah.
  • Insufisiensi vena kronis. Wasir dapat menjadi tanda dari kelemahan umum di pembuluh darah. Faktor yang berkontribusi berdiri atau duduk untuk waktu yang lama, kelebihan berat badan, tidak cukup berolahraga, dan merokok.
  • Penyakit radang usus. Kolitis ulserativa atau penyakit Crohn juga mungkin menjadi penyebab wasir.
  • Hipertensi portal. Peningkatan tekanan dalam darah vena portal dari usus ke hati. Sebuah kondisi yang disebut sirosis hati adalah penyebab paling umum.
  • Penuaan. Ketika Anda berusia tiga puluhan, maka akan melemahnya progresif dari struktur pendukung di daerah anus.
Diagnosis yang tepat

Sebuah evaluasi menyeluruh dan diagnosis yang tepat oleh dokter adalah penting ketika terjadi pendarahan dari rektum atau darah dalam tinja. Perdarahan juga mungkin merupakan gejala dari penyakit pencernaan lainnya, termasuk kanker kolorektal.

Obat Ambeien Alami di Rumah Anda

Ambeien, juga dikenal sebagai wasir, adalah pembuluh darah vena yang membengkak pada anus dan rektum. Lebih dari tiga perempat orang di Amerika Serikat telah mengalami gejala wasir pada suatu saat dalam kehidupan mereka, yakni pada usia antara 45 sampai 65 tahun.

Wasir dapat terjadi selama kehamilan dan pada orang dengan sembelit kronis, terutama jika ada kecenderungan ketegangan saat buang air besar atau duduk untuk jangka waktu yang lama di toilet, yang meningkatkan tekanan dalam lubang anus. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa penderita wasir cenderung memiliki otot istirahat yang lebih tinggi dari biasanya pada rongga dubur.

Obat Ambeien Alami

Dalam banyak kasus, gejala wasir dapat diturunkan secara dramatis dengan pengobatan alami sederhana dari apa yang ada di dalam rumah Anda.

1) Serat ( Fiber )

obat ambeien serat akasia
Serat menjadi obat ambeien alami terpenting dalam hidup Anda. Serat akan segera menunjukkan efek yang menguntungkan dan konsisten dalam mengurangi gejala wasir dan perdarahan. Serat dapat melunakkan tinja dan meningkatkan curah, yang membantu untuk mengurangi ketegangan. Tujuh percobaan acak dengan total 378 peserta menemukan bahwa serat meringankan gejala termasuk gatal, rasa tidak nyaman, dan nyeri.

Ada banyak cara untuk mendapatkan lebih banyak serat. Mulailah dengan mengonsumsi makanan tinggi serat, seperti kacang-kacangan, buah dan sayuran segar, dan biji-bijian, meningkatkan serat secara bertahap untuk menghindari kembung dan gas. Secara bertahap meningkatkan asupan 25-30 gram serat per hari. Asupan cairan juga harus ditingkatkan ketika serat ditambahkan.

Serat suplemen, seperti biji rami, carob, glukomanan, serat akasia, dan psyllium (seperti Metamucil) juga telah ditemukan untuk mengurangi perdarahan, rasa sakit dan iritasi dari wasir.

2) Bioflavonoid

Bioflavonoid adalah jenis senyawa tanaman yang ditemukan secara alami dalam buah jeruk dan lemon. Diosmin, hesperidin, dan oxerutins mereka adalah bioflavonoid pada buah jeruk besar. Senyawa ini dapat menstabilkan dan memperkuat pembuluh darah dan kapiler dan mengurangi peradangan, uji klinis telah menunjukkan bahwa bioflavonoid dapat mengurangi perdarahan, ketidaknyamanan dan rasa sakit pada wasir atau ambeien akut.

Penelitian pada manusia pada suplemen bioflavonoid telah sering digunakan dalam bentuk suplemen yang mengandung 450mg diosmin dan 50mg hesperidin. Untuk wasir akut, jumlah yang umum 4-6 tablet sehari selama empat hari diikuti dengan dosis yang lebih rendah selama tiga hari. Untuk mencegah perdarahan berulang, dua tablet sehari biasanya diambil selama 2-3 bulan.

Hesperidin (dan bioflavonoid jeruk lainnya) memiliki potensi untuk berinteraksi dengan banyak obat-obatan seperti antikoagulan, antiplatelets, obat tekanan darah, dan depresan SSP, sehingga harus digunakan dengan hati-hati.

3) Witch Hazel Compress atau Salep

Witch Hazel adalah obat ambeien alami yang dibuat dari daun dan kulit tanaman yang disebut Hamamelis virginiana. Obat ini bukan untuk dikonsumsi tapi dioleskan ke daerah anus.

Witch hazel diperkirakan mengurangi perdarahan wasir serta dapat mengurangi rasa sakit, gatal dan pembengkakan berhubungan dengan ambeien.

4) Ruscus aculeatus

Obat ambeien herbal berikutnya adalah ruscus aculeatus yang telah memiliki sejarah panjang penggunaan secara tradisional untuk wasir dan varises. Tanaman ini sering digunakan ketika ada sirkulasi yang buruk yang mendasari dalam pembuluh darah.

Ruscus aculeatus biasanya dikemas dalam bentuk kapsul atau teh. Teh, yang memiliki rasa sedikit pahit, dapat disajikan dengan seduhan satu sendok teh ramuan dalam secangkir air panas selama 10 sampai 15 menit. Sebuah pemanis alami seperti Stevia dapat digunakan untuk mempermanis.

Ruscus aculeatus dapat berinteraksi dengan obat untuk tekanan darah tinggi, benign prostatic hyperplasia (BPH), alpha blockers, anti-depressants atau MAO inhibitor.

5) Kulit kayu pinus

Kulit kayu pinus merupakan sumber flavonoid, catechin, proanthocyanidins, dan asam fenolik, senyawa yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Penelitian pada manusia telah menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi ekstrak kulit batang pinus per hari selama empat hari diikuti oleh tiga tablet 50mg selama tiga hari menunjukkan beberapa perbaikan. Ekstrak kulit kayu pinus bisa menjadi alternatif lain sebagai obat ambeien tradisional alamiah.

Referensi: http://www.grosiramazonplus.com/obat-herbal-wasir-ambeien/